Menu Click to open Menus
iklan
Home » Uncategorized » CV. Amanah Panglima, Penyedia Sapi Qurban Berkualitas

CV. Amanah Panglima, Penyedia Sapi Qurban Berkualitas

(81 Views) Juni 8, 2022 11:49 am | Published by | No comment
iklan

SUMEDANG, AdaNews – Bukan perkara baru, setiap menjelang Hari Raya Idul Adha, begitu banyak para peternak yang menawarkan hewan qurban. Baik, kambing maupun sapi.

Kendati demikian, tidak semua hewan qurban yang ditawarkan itu berkualitas baik. Kerap di temukan, hewan-hewan tersebut kurang layak. Hal ini mengakibatkan kekecewaan dari para pembeli.

Namun kini, siapapun pihak yang ingin berqurban, khususnya hewan sapi, tidak usah khawatir. Pasalnya, telah ada sebuah perusahaan atau CV yang khusus menyediakan sapi qurban berkualitas. Nama CV tersebut adalah ‘Amanah Panglima’, yang beralamat di Dusun Cisero, RT.04/06, Desa Rancapurut, Kecamatan Sumedang Utara.

Pemilik CV. Amanah Panglima, Guntur Suwandi, menjelaskan, dalam menjalankan roda usahanya tidak mau setengah-setengah. Ia selalu mengedepankan sapi qurban yang berkualitas. Pasalnya, usaha yang ia jalankan erat kaitannya dengan ibadah kepada Allah. SWT.

“Jujur, saya tak melulu ingin mengambil untung. Tapi, sekaligus ingin mendapat pahala. Karenanya, saya selalu berusaha menyediakan hewan qurban yang benar-benar layak dan berqualitas,” jelas Guntur.

Sebagai bukti dari omongannya itu, Guntur menerangkan, selain memelihara bibit sapi unggul, pihaknya juga kerap mempersiapkan kandang-kandang sapi yang bersih. Bahkan, dalam proses pemeliharaannya pun tak pernah lepas dari pantauan Dinas Peternakan Kabupaten Sumedang.

“Saya sengaja bekerjasama dengan Dinas Peternakan, untuk memastikan sapi-sapi qurban yang akan dipasarkan itu sehat dan layak untuk dijadikan hewan qurban. Bahkan, sebelum dikirim kepada pihak pembelipun, sapi-sapi di sini juga dipastikan sudah diberi label sehat dari pihak dinas,” terangnya.

Allhamdulillah, dengan begitu usaha saya bisa berjalan lancar dan tidak pernah ada komplain dari pihak pembeli. Bahkan, dipercaya menjadi penyedia sapi qurban di beberapa dinas instansi, baik kabupaten maupun provinsi,” imbuhnya.

Disinggung soal awal mula usaha, Guntur dengan gamblang mengatakan, usahanya itu diawali oleh rasa kepercayaan dari para pimpinan untuk mencari dan menyediakan sapi qurban. Karena dilandasi kejujuran serta menjaga amanah dengan baik, pihaknya lalu mencoba untuk membuka usaha sendiri.

“Sukur pada Allah. SWT, usaha saya berjalan lacar Dan, yang paling menggembirakan adalah mampu menyedot tenaga kerja, meski jumlahnya sedikit,” pungkas Guntur. ***

Categorised in:

No comment for CV. Amanah Panglima, Penyedia Sapi Qurban Berkualitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan iklan