Menu Click to open Menus
TRENDING
iklan
Home » Uncategorized » DPD Nasdem Sumedang Gelar Kaderisasi dan Pendidikan Politik

DPD Nasdem Sumedang Gelar Kaderisasi dan Pendidikan Politik

(137 Views) Juni 19, 2021 12:15 pm | Published by | No comment
Ketua DPD Partai Nasdem Sumedang, Yadi Mulyadi sedang memberikan sambutan pada acara kaderisasi dan pendidikan politik di Hotel Kencana Jaya
iklan

SUMEDANG,ADANEWS-Memiliki kader partai serta politisi handal sudah bisa dipastikan adalah harapan seluruh partai politik (parpol), termasuk dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Partai yang dinahkodai Surya Paloh ini memang tampak getol melakukan kaderisasi dan pendidikan politik di segenap pelosok tanah air terhadap kader dan pengurus partai hingga tingkat paling bawah. Salah satunya digelar di Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten Sumedang.

Pelaksanaan kaderisasi dan pendidikan politik DPD Partai Nasdem Kabupaten Sumedang digelar di Hotel Kencana Jaya, Sabtu (19/6/2021). Program pendidikan itu sendiri diikuti oleh 130 peserta yang terdiri dari para pengurus DPD dan perwakilan Dewan Pengurus Cabang (DPC) yang tersebar di 26 kecamatan. Sementara, acara itu sendiri diawali dengan pembacaan doa, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pelantunan hymne Partai Nasdem.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai Nasdem Sumedang, Yadi Mulyadi, mengaku gembira telah diberikan kepercayaan untuk memimpin partai yang berdiri pada 11 November 2011 di Kota Sumedang. Untuk itu, kepercayaan ini akan dia emban dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab. Hal tersebut guna menjadikan Partai Nasdem di kota tahu bisa lebih berjaya.

Guna bisa meraih ekspektasi tersebut, maka Yadi dengan lantang mengaku, tidak akan sembarangan memilih kader dan calon-calon anggota dewan yang diproyeksikan maju pada Pileg 2024. Pihaknya akan terus memilah dan memilih orang-orang terbaik yang diyakini mampu mendongkrak perolehan suara.

Yadi tidak menampik, dalam dua pileg terakhir (2014 dan 2019), tidak ada satupun kader Partai Nasdem yang lolos ke gedung DPRD Sumedang. Namun, kondisi ini justru memacu dirinya untuk bekerja jauh lebih baik dibanding dengan para pengurus DPD Partai Nasdem sebelumnya. Bahkan, mantan anggota dewan Kabupaten Sumedang dua periode ini optimis bahwa pada Pileg 2024 bakal meraih satu kursi dalam satu dapil. Itu artinya, Yadi yakin bakal merebut setidaknya enam kursi perwakilan partainya di gedung DPRD Sumedang periode 2024-2029.

Sementara, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa, dalam sambutannya juga mengaku gembira dengan optimisme yang disampaikan Yadi Mulyadi. Namun begitu, anggota DPRI ini mewanti-wanti bahwa dalam politik tidak bisa dihasilkan secara instan, semuanya membutuhkan proses panjang dan dinamika luar biasa.

“Bila seluruh proses dan dinamika politiknya bisa dilewati dengan baik, saya sangat optimis bahwa Partai Nasdem Kabupaten Sumedang di bahwah kepemimpinan Pak Yadi bisa menyusul raihan kursi seperti yang telah dibuktikan oleh DPD Partai Nasdem Kabupaten Subang dan Majalengka,” ungkap Saan.

Selain memberikan sambutan dan wejangan terhadap seluruh peserta yang hadir, dalam kesempatan itu juga, Saan Mustofa melantik segenap kepengurusan DPD Partai Nasdem Kabupaten Sumedang yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. ***

Categorised in:

No comment for DPD Nasdem Sumedang Gelar Kaderisasi dan Pendidikan Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan iklan