Menu Click to open Menus
iklan
Home » Ada Serba Serbi » Ganti Pejabat, Penandatanganan Hotel Ibis Styles Rujukan Covid di Cikarang Terkendala

Ganti Pejabat, Penandatanganan Hotel Ibis Styles Rujukan Covid di Cikarang Terkendala

(280 Views) November 3, 2020 11:56 am | Published by | No comment

iklan

Diduga Sejumlah Hotel ada yang Sudah Menerima Pasien

AdaNews.id- Kesulitan rumah sakit menampung pasien menjalani isolasi mandiri, membuat pemerintah mulai menggunakan hotel sebagai salah satu pilihan bagi pasien, khususnya pasien yang masuk kriteria OTG (orang tanpa gejala). Salah satu hotel di Kabupaten Bekasi yang menjadi rujukan dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) adalah Hotel Ibis Styles, Cikarang.

Sejak 10 Oktober yang lalu, hotel ini telah mempersiapkan semua fasilitas untuk pasien yang ingin menjalani isolasi mandiri, terutama pasien rujukan puskesmas dan rumah sakit yang tidak melayani isolasi mandiri. Ibis Styles Cikarang yang mempunyai kapasitas 161 kamar ini bahkan mendapat predikat terbaik untuk protokol kesehatannya, sehingga pihak pemerintah menjadikannya sebagai salah satu hotel rujukan yang nantinya menjadi tempat pasien yang akan menjalani isolasi mandiri.

Tetapi hal ini sedikit terkendala, karena adanya pergantian pejabat, sehingga penanda-tanganan surat perjanjian tersebut sampai berita ini diturunkan, belum juga ada kepastian dari pihak BPBD kapan hotel tersebut mulai bisa digunakan until tempat isolasi mandiri.

“Kami sedikit prihatin dengan kondisi yang ada, karena kami sudah mempersiapkan semua cukup lama, bahkan hotel kami mendapat predikat terbaik dalam fasilitas dan protokol kesehatan dan segera akan melayani pasien OTG. Tetapi karena adanya pergantian pejabat terkait, maka kami belum berani menerima pasien yang sebetulnya sudah banyak. Beberapa puskesmas bahkan beberapa rumah sakit sudah akan mengirimkan pasien-pasien mereka ke hotel kami. Tetapi kembali lagi, karena adanya pergantian pejabat terkait, maka kami belum bisa menerima pasien-pasien tersebut,” jelas Adhy Nazmudin, Sales and Marketing Manager Ibis Styles Cikarang Hotel, Senin (26/10).

Adhy juga mengeluhkan lambatnya penandatanganan perjanjian oleh pejabat pengganti (Plt). “Kami sudah tidak menerima tamu umum sejak tanggal 13 Oktober yang lalu, tetapi perjanjian belum juga selesai karena pergantian pejabat terkait. Yang lebih mengkhawatirkan, terindikasi banyaknya hotel-hotel yang belum menjadi rujukan penampungan pasien OTG sudah menerima pasien-pasien tersebut. Yang mengkhawatirkan, hotel-hotel tersebut masih menerima tamu umum. Nantinya malah akan timbul cluster baru,” tambahnya.

Adhy berharap, pejabat terkait bisa segera merealisasikan penanda-tanganan perjanjian dengan pihak Ibis Styles Cikarang Hotel, agar pasien-pasien OTG benar-benar bisa melakukan isolasi mandiri tanpa khawatir menularkan kepada tamu lain (Rini).

Categorised in:

No comment for Ganti Pejabat, Penandatanganan Hotel Ibis Styles Rujukan Covid di Cikarang Terkendala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan iklan