Menu Click to open Menus
TRENDING
iklan
Home » Ada Fiksi » Ini Dia Kisah Mistis Dibalik Lagu Shepia..!

Ini Dia Kisah Mistis Dibalik Lagu Shepia..!

(245 Views) November 14, 2020 10:15 am | Published by | No comment
iklan

Selamat tidur kekasih gelapku, semoga cepat kau lupakan aku
Kekasih sejatimu takkan pernah sanggup untuk melupakanmu
Selamat tinggal kasih tak terungkap,semoga kau lupakan aku cepat
Kekasih sejatimu takkan pernah sanggup untuk meningggalkanmu


AdaNews.id-BAGI anda yang masa remajanya hidup di dekade 1990 hingga awal 200-an, penggalan lirik atau chorus lagu di atas, tidak asing, bukan? Ya, itu lagu dengan judul “Shepia”.

“Shepia” dibawakan oleh grup band asal Yogyakarta. Sheila On Seven. Grup ini digawangi oleh Duta (vokal), Eross (gitar), Adam (bass) dan Brian (drum).

Pada zamannya, lagu Shepia sangat hits. Selain liriknya mudah dicerna, lantunan lagunya pun sangat enak didengar. Jika tidak percaya, silahkan cek sendiri di chanel Youtube atau link lainnya.

Namun, konon katanya dibalik keindahannya, Shepia menyimpan cerita mistis dan misteri pada saat proses penciptaannya.Tapi, sebelum mengupas kisah misteri apa yang terjadi pada lagu tersebut, ada baiknya kita ulas sedikit tentang grup band Sheila On Seven.

Sheila On Seven, digawangi oleh Duta, Eros, Adam dan Brian. Mereka adalah musisi asal Yogyakarta yang sempat merajai blantika musik Indonesia di akhir dekade 1990 hingga 2000 awal.

Ketenaran mereka saat itu tidak perlu di tanya. Jangankan anak-anak muda di tanah air. Di negeri tetangga seperti Malaysia dan Singapura pun, grup ini sangat digandrungi.
Pantas bila Sheila On Seven digandrungi. Sebab hampir semua lagu yang dibawakannya renyah, enak didengar dan tak lekang oleh zaman.

Sebut saja album pertama mereka yang dirilis tahun 1999 berjudul ‘Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki’. Jujur, lagu ini masih saya ingat hingga sekarang.

Selain itu masih ada album dan judul-judul lagu lainnya yang juga tak kalah hits. Seperti, Sebuah Kisah Klasik, Yang Terlewatkan, Pejantan Tangguh dan tentu saja Sephia.

Nah, seperti telah dijanjikan. Lagu Shepia ini akan coba saya ulas, karena konon katanya mengandung banyak kisah mistis. Percaya?

Merujuk pada lirik lagu, sepertinya biasa saja. Tidak ada yang aneh, apalagi mengandung kata-kata yang mengandung aura mistis.

Jika dicermati, Lagu Shepia tak lebih dari sekadar mengisahkan tentang seorang lelaki yang memiliki kekasih gelap atau istiahnya selingkuhan. Bernama Sephia.

Kemudian, laki-laki ini sadar dan ingin memutuskan hubungannya dengan selingkuhannya tersebut. Pasalnya, merasa hal itu jalan terbaik bagi kedua belah pihak.
Pertanyaannya, dimana letak mistis dari lagu Sephia tersebut? Sabar coy…!

Kabarnya kisah mistis itu terjadi pada proses pembuatan lagu yang diciptakan Erros. Gitaris Sheila On Seven.

Diolah dari beberapa sumber, suatu malam Erros tengah memainkan gitar. Tiba-tiba mendapat panggilan telpon rumah. Setelah diangkat, si penelpon ternyata seorang wanita. Namanya Sephia.

Sekian lama berbincang, Shepia mengaku, dia menelpon dari telepon umum tak jauh, bahkan berada tepat di seberang rumah Erros. Merasa penasaran, Gitaris itu coba mencarinya. Namun, dia sama sekali tak menemukan wanita bernama Sephia dimaksud.

Anehnya, kata Erros, gagang telepon umum tersebut melayang-layang. Erros mengaku, peristiwa itu tampak jelas terekam dalam ingatannya.

Keesokan hari, Erros langsung mencari tahu kabar dan informasi tentang Shepia. Setelah berhasil mendapatkan kontak dan alamat lengkap di mana wanita itu tinggal. Erros langsung mendatanginya.

Di tempat tujuan, Erros bertemu orang tua Shepia. Dia menceritakan semua keanehan yang terjadi berkaitan dengan Sephia. Mendengar itu, kedua orang tua Shepia langsung terharu, sedih sekaligus kaget. Sephia yang diceritakan Erros, sudah meninggal beberapa bulan sebelumnya. Dalam sebuah kecelakaan saat akan menonton konser Sheila On Seven.

Eross akhirnya menciptakan lagu “Sephia”. Maksudnya untuk memberikan penghormatan dan kenangan untuk arwah Sephia di alam sana.

Yang menjadi penasaran, jangan-jangan wanita yang menelepon Erros di telepon umum itu arwah penasarannya Shepia? Wallahuallam Bi Shawab.
Jika itu benar arwah penasarannya, semoga yang bersangkutan bisa tenang di alam sana dan diterima segala amal sholehnya selama hidup di dunia. Aaminn.

Itulah sekelumit kisah atau latar belakang pembuatan lagu Shepia yang sarat aura mistis dan misteri.

Namun demikian, namanya misteri tetaplah misteri. Apakah misteri soal latar belakang lagu Sephia benar-benar terjadi atau hanya rekayasa untuk mendongkrak penjualan album? Tentu hanya Erros atau mungkin anggota grup band Sheila On Seven sendiri yang bisa menjawab.

Bila merasa penasaran, silahkan tanyakan langsung pada Erros. Alamatnya mudah kita temukan di beragam situs internet atau media sosial yang dia punya.

**Elang Salamina

Categorised in:

No comment for Ini Dia Kisah Mistis Dibalik Lagu Shepia..!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan iklan