Menu Click to open Menus
iklan
Home » Ada Serba Serbi » VYNDA Bhakti Untuk Negeri, Layani Masyarakat dengan Ikhlas

VYNDA Bhakti Untuk Negeri, Layani Masyarakat dengan Ikhlas

(379 Views) Juni 3, 2022 7:36 pm | Published by | 1 Comment
iklan

AdaNews – Dalam beberapa waktu terakhir, nama VYNDA cukup menjadi pusat perhatian sebagian masyarakat Sumedang. Alasannya, VYNDA yang merupakan kependekan dari H. Devy Rusdianto – dr. Hj. Linda R ini bergerak aktip dalam kegiatan sosial, khususnya dalam bidang kesehatan. Yakni, berupa pelayanan pengobatan gratis ke beberapa desa di Wilayah Kabupaten Sumedang.

Sayang, kegiatan positip yang telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Tahu ini, selalu ada saja pihak-pihak yang mengaitkannya dengan kepentingan politik. VYNDA, khususnya H. Devy Rusdianto dianggap memiliki hidden agenda pada Pileg 2024 mendatang. Pria supel dan ramah ini diduga akan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Sumedang.

Ditemui di rumahnya, H. Devy tak menyangkal, kegiatan pengobatan gratis yang sedang digarap bersama isterinya itu kerap dianggap sarat dengan kepentingan politik. Namun demikian, dia tak begitu menghiraukan anggapan-anggapan semacam itu.

“Biarkan saja orang mau ngomong apa. Itu kan hak mereka. Bagi saya yang penting, apa yang dilakukan ini semata-mata llilahi ta’ala, sebagai bentuk tasyakur bin ni’mah saya dan keluarga terhadap Allah, SWT,” tandas H. Devy, Jum’at (3/6/2022).

“Jujur saja, Kang. Telah ada beberapa partai politik yang meminang saya untuk ikut mencalonkan diri pada Pileg 2024. Namun, sejauh ini tawaran tersebut belum saya respon. Saya hanya ingin fokus mengabdikan dulu pada masyarakat banyak,” imbuhnya.

Sekali lagi, H. Devy, menekankan, semua yang ia lakukan bersama isterinya adalah murni berbakti terhadap masyarakat. Sama sekali tidak ada sedikitpun muatan politis.

“Saya itu bukan berasal dari keluarga kaya. Saya pernah menjadi penjual koran dan juga kernet angkot. Jadi, saya bisa merasakan betul bagaimana sulitnya menjalani hidup. Alhamdulillah, hari ini dipercaya oleh Allah SWT memiliki rejeki yang cukup. Untuk itu, tak ada salahnya berbagi kenikmatan dengan masyarakat. Yakni, dengan cara memberikan pengobatan gratis,” ungkap H. Devy.

Sejauh ini, kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan VYNDA telah merambah ke 38 desa se-Kabupaten Sumedang. Masing-masing desa tak kurang dari 100 orang yang dilayani. Dari sekian banyak itu, rata-rata adalah lansia dan masyarakat kurang mampu.

Adapun saat ditanya sumber dana, H. Devy dengan gamblang menegaskan, semua pengobatan gratisnya dibiayai dari kocek sendiri. Sekali melakukan pengobatan tak kurang dari Rp. 30 juta harus ia kucurkan. Pasalnya obat-obat yang diberikan terhadap para pasien bukanlah obat generik, melainkan obat-obat paten berkualitas bagus.

“Saya tidak ingin setengah-setengah dalam membantu. Jadi, pelayanannya juga harus maksimal, termasuk dalam pemberian obat-obatnya,”pungkas H. Devy. (Elang Salamina)

Categorised in:

1 Komentar for VYNDA Bhakti Untuk Negeri, Layani Masyarakat dengan Ikhlas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan iklan